Juliari Batubara Ditangkap KPK, Jokowi Tunjuk Menko PMK Jalankan Tugas Mensos

- Minggu, 6 Desember 2020 | 13:40 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang menjalankan tugas Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Untuk sementara nanti saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalan tugas Mensos," ucap Jokowi dalam Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/12/2020).

Adapun mengenai kasus dugaan korupsi yang menyeret menterinya tersebut, Jokowi mengungkapkan pemerintah akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

Ia pun menyatakan diri tak akan melindungi para pelaku korupsi, dan akan terus mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

"Kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan terbuka dan baik, profesional dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," terangnya.

BACA JUGA: Mensos Juliari Pernah Minta Masyarakat Jangan "Curhat" di Sosmed kalau Belum Dapat Bansos

Seperti diketahui sebelumnya, Mensos Juliari Batubara diduga menerima suap dari pengadaan paket bansos bersama dengan empat tersangka lainnya dalam kasus itu.

Dalam keterangan KPK, Juliari Batubara diduga menerima suap sebesar Rp17 miliar. Uang tersebut disebutkan digunakan untuk membayar keperluan pribadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X