The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Pembukaan 20 Juni Nanti, Pemprov DKI Lakukan Disinfeksi Wilayah Monas
Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pengecekan sebelum penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (17/6/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
News

Sambut Pembukaan 20 Juni Nanti, Pemprov DKI Lakukan Disinfeksi Wilayah Monas

Rabu, 17 Juni 2020 18:25 WIB 17 Juni 2020, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Menyambut pembukaan kembali pada 20 Juni 2020, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan sterilasi dan disinfektan wilayah Monumen Nasional (Monas).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan sebelum satuannya melakukan penyemprotan disinfektan di Monas, Rabu (17/6/2020).

"Jadi hari ini Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melaksanakan sterilisasi dan disinfektan di Monumen Nasional," katanya.

Ia menjelaskan pelaksanakan penyemprotan tersebut dilakukan 10 regu yang terdiri dari 81 petugas pemadam kebakaran. Penyemprotan itu juga menggunakan cairan disinfektan yang digunakan berbahan dasar klorin dan kaporit 60 persen.

"Cairannya sudah sesuai standar Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup DKI, dan Kementerian Kesehatan RI. Jadi aman karena sesuai ambang batas," jelasnya.

Penyemprotan itu dilakukan di beberapa kawasan, yaitu 3 titik di kawasan Tugu Monas dan 1 titik di dalam kawasan Tugu Monas. Deddy Nurohmat sebagai Kepala Seksi Ketertiban Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas mengapresiasi tindakan tersebut untuk mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19.

"Kami sudah menyiapkan rute-rute untuk pengunjung kawasan monas. Kawasan luar dibuka dan Tugu Monas juga dibuka," kata Deddy sembari menegaskan bahwa pihaknya telah siap membuka kembali kawasan Monas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US