Buru Makhluk Misterius Penghisap Darah Ternak di Taput, Polisi Gandeng Balai Konservasi

- Minggu, 21 Juni 2020 | 16:03 WIB
Tangkapan layar bangkai ternak di Pargompulon, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)
Tangkapan layar bangkai ternak di Pargompulon, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Kepolisian dari Polres Tapanuli Utara turun tangan atas keberadaan makhluk misterius penghisap darah ternak warga yang telah memakan banyak korban dalam beberapa hari terakhir.

Apalagi sampai saat ini, makhluk tersebut masih belum diketahui sosok dan keberadaannya sehingga warga Pargompulon, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, hanya bisa berspekulasi.

Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, untuk mengungkap sosok misterius tersebut, pihaknya menggandeng tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam, yang dianggap ahli dalam melakukan penelitian penyebab matinya ratusan ternak babi, ayam, dan bebek.

Tim Kementerian Lingkungan Hidup, Dirjen konservasi SDA dan Ekosistem Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam Sumut melalui Bidang KSDA Wilayah II Pematang Siantar, sedang menelusuri jejak makhluk misterius itu untuk mengetahui jenisnya.

Tim OIC (Orang Utan Informasi Center) yang lebih lengkap dengan spesialisasi lebih khusus pun telah diterjunkan ke lokasi.

"Polisi akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa matinya ratusan ternak oleh sosok makhluk penghisap darah di Siborongborong. Kabarnya, penyerangan atas ternak terjadi di malam hari. Setidaknya jarak waktu tersebut akan menjadi fokus tim," kata Walpon, Minggu (21/6/2020), dikutip dari Antara.

Informasi di lapangan, sosok "palasik" ternak tersebut telah menyebabkan kematian tidak hanya ratusan ternak ayam dan bebek, tapi juga babi, dengan cara menghisap darah hewan dan meninggalkan bangkainya.

Kepala Desa Pohan Tonga, Walben Siahaan, mengatakan kejadian aneh yang menyerang ternak milik warganya itu sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir dan belum juga dapat dipastikan jenis makhluk misterius penghisap darah dimaksud.

"Makhluk misterius itu hanya menghisap darah ternak hingga mati," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X