Berduka, Perdana Menteri Bahrain Dikabarkan Meninggal Dunia

- Rabu, 11 November 2020 | 20:02 WIB
Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa. (Photo/REUTERS/Athit Perawongmetha)
Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa. (Photo/REUTERS/Athit Perawongmetha)

Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/11/2020) pagi di usia 84 tahun. Kabar duka itu disampaikan langsung pihak istana kerajaan Bahrain melalui akun Twitternya.

"Istana Kerajaan berduka atas Yang Mulia ... yang meninggal pagi ini di Rumah Sakit Klinik Mayo di Amerika Serikat," kata kantor berita negara Bahrain seperti dikutip dari Deutsche Welle, Rabu (11/11/2020).

Kemudian, disampaikan juga bahwa upacara pemakaman akan dilakukan setelah pemulangan jenazahnya. Raja Bahrain telah memerintahkan hari berkabung nasional selama seminggu dan mengibarkan bendera setengah tiang.

Baca juga: Dukung Rizieq Shihab, Satu Anggota TNI AD dan Satu TNI AL Diberi Sanksi, Apa Salahnya?

Nantinya, pekerjaan di departemen pemerintah juga akan ditangguhkan selama tiga hari mulai Kamis (12/11/2020). Diketahui Pangeran Khalifa adalah salah satu kepala pemerintahan terlama di dunia.

Dia telah menjabat sebagai perdana menteri selama hampir 50 tahun, setelah itu setelah Bahrain memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1971. Pemerintahannya sangat diuji oleh protes Musim Semi Arab pada tahun 2011 yang menuntut penggulingannya atas tuduhan korupsi yang sudah berlangsung lama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X