Usai Nyatakan Rizieq Dideportasi dari Saudi, Mahfud Diminta Bertemu HRS, Silaturahmi Prof

- Selasa, 10 November 2020 | 11:24 WIB
Habib Rizieq Shihab saat tiba di tanah air. (Istimewa)
Habib Rizieq Shihab saat tiba di tanah air. (Istimewa)

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid berterima kasih pada petugas keamanan yang melaksanakan tugas untuk menyambut Habib Rizieq Shihab dengan cara tidak berlebihan dan tidak melakukan represi.

Instruksi tersebut berdasarkan Menkopolhukam Mahfud MD yang sebelumnya dipublikasikan melalui media sosial.

"Terimakasih juga pd ribuan rekan2 TNI,Polisi dan KeamananBandara yg telah laksanakan tugas dan instruksi Menkopolhukam @mohmahfudmd, untuk mengawal peristiwa kedatangan HRS dgn wajar, tidak ber-lebih2an, dan tidak lakukan represi. Ya krn semuanya adalah saudara;sama2 WNI juga," tweet Hidayat Nur Wahid seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (10/11/2020).

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut pernyataan Mahfud sebelumnya yang mempersilakan pengikutnya untuk menjemput kepulangan Rizieq dengan memberikan haknya sebagai warga negara yang lain dinilai cukup bijak.

-
Rizieq Shihab disambut simpatisan pulang di Bandara Soetta. (Istimewa)

 

"Tentu juga terimakasih kepada Menkopolhukam yang telah dgn bijak membuat pernyataan yg menenteramkan & dilaksanakan di lapangan. Sehingga kepulangan HRS aman & damai," kata Hidayat.

Menurutnya, Menkopolhukam tersebut lebih baik bertemu langsung dengan Rizieq untuk mendinginkan suasana yang sebelumnya sempat panas, usai pernyataan yang keluar dari Mahfud kalau Rizieq dideportasi dari Arab Saudi.

"Bagus kalau pak @mohmahfudmd bershilaturahim ke HRS, sbgmn sebelumnya beliau shilaturahim ke Syekh Ali Jaber. Monggo Prof," sebut Hidayat.

Sebelumnya simpatisan Muhammad Rizieq Shihab pada Selasa memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk menyambut kedatangan pemimpin organisasi Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi.

Para simpatisan dari sejumlah daerah, yang sebagian datang menggunakan bus pada Senin malam (9/11), memadati jalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Sudah dari malam kumpul di ponpes dekat bandara. Jamaah kumpul di sana semua dan pagi ini setelah subuh kita langsung menuju bandara bersama jamaah lain," kata Sulaiman, simpatisan yang datang dari Bandung seperti yang dilansir ANTARA.

Haerul Anwar selaku Pelaksana Tugas Manajer Senior Komunikasi dan Legal Bandara Soekarno-Hatta sebelumnya mengimbau simpatisan yang akan menjemput Rizieq Shihab agar tidak melakukan aktivitas yang bisa mengganggu operasional bandara.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X