Twitter Nonaktifkan Akun Donald Trump

- Kamis, 7 Januari 2021 | 09:45 WIB
Akun Twitter Presiden Donald Trump. (Twitter).
Akun Twitter Presiden Donald Trump. (Twitter).

Akun Twitter milik Donald Trump telah dinonaktifkan terkait kerusuhan di Gedung Capitol AS. Pihak Twitter pada Rabu (6/1/2020) mengatakan telah menonaktifkan sementara akun @realDonaldTrump selama 12 jam terkait "pelanggaran berat dan berulang" terhadap aturan integritas sipil platform tersebut dan mengancam akan menangguhkan akun secara permanen.

Melansir Reuters, Twitter menyatakan pihaknya harus menghapus cuitan Trump "sebagai akibat dari situasi kekerasan yang tidak pernah terjadi sebelumnya dan sedang berlangsung di Washington," setelah massa pendukung Trump menyerbu Gedung Kongres AS, Capitol, dalam upaya memaksa Kongres membatalkan hasil pemilihan presiden 3 November 2020.

Baca Juga: FOTO: Pendukung Trump Duduki Gedung Capitol AS, Halangi Pengesahan Biden jadi Presiden

Disebutkan bahwa, jika cuitan-cuitan Trump berisi klaim tak berdasar tentang pemilihan tidak dihapus, akun tersebut akan tetap terkunci. Itu berarti sang presiden tidak dapat lagi mencuit dari akun @realDonaldTrump.

Twitter juga menyebutkan bahwa aturan pelanggaran selanjutnya, termasuk menyangkut integritas sipil atau kebijakan ancaman kekerasan, akan mengakibatkan akun ditangguhkan secara permanen.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X