Pekan Ini, Komnas HAM Berikan Barang Bukti Kasus Kematian 6 Laskar FPI

- Senin, 15 Februari 2021 | 18:23 WIB
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam (kiri) menunjukan barang bukti berupa bagian CCTV. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam (kiri) menunjukan barang bukti berupa bagian CCTV. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Bareskrim Polri seolah mendapat jawaban dari Komnas HAM terkait barang bukti kasus kematian enam laskar Front Pembela Islam (FPI). Sebab, Mabes Polri menyebut pekan ini Komnas HAM akan memberikan barang bukti tersebut ke pihaknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut pihak Komnas HAM akan menemui Bareskrim pekan ini untuk memberikan barang bukti yang diminta Polri.

"Barang bukti yang dimiliki, yang sekarang dikuasai oleh Komnas HAM, Bareskrim perlu itu untuk menindak lanjuti, Minggu ini saya nggak tahu hari apa tapi Minggu ini akan bertemu Bareskrim dengan Komnas HAM. Disitu akan dilakukan penyerahan barang bukti," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Australia Peringati 13 Tahun Permintaan Maaf kepada Aborigin

Seperti diketahui, Komnas HAM sudah membeberkan hasil investigasinya terkait kasus kematian enam laskar FPI. Komnas HAM juga sudah memberikan rekomendasinya terhadap Polri.

Untuk menindaklanjuti hasil investigasi dan rekomendasi Komnas HAM, Bareskrim Polri membutuhkan barang bukti kasus tersebut. Barang bukti tersebut diketahui masih dipegang oleh Komnas HAM.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X