Seorang Ibu Ngamuk di Acara Akad Nikah Anaknya, Diduga Ini Penyebabnya

- Kamis, 9 Juli 2020 | 12:23 WIB
Ibu mengamuk minta acara akah nikah anaknya dihentikan. (Instagram/@nenk_update)
Ibu mengamuk minta acara akah nikah anaknya dihentikan. (Instagram/@nenk_update)

Sebuah acara akad nikah berantakan lantaran ibu dari mempelai wanita datang dan mengamuk saat prosesi acara sedang berlangsung. Lantas apa yang menyebabkan ibu dari mempelai wanita ini sampai mengamuk di acara akad nikah anaknya?

Sepasang calon pengantin sudah berada disebuah ruangan untuk melangsungkan akad nikah. Lantunan ayat suci sedang dibacakan dan tamu undangan pun sudah berada di dalam ruangan.

Acara akad nikah yang awalnya berlangsung khidmat mendadak berubah menjadi ricuh. Pasalnya, ibu dari mempelai wanita tiba-tiba masuk dan meminta acara akad nikah itu segera dihentikan.

"Setop, berhenti-berhenti," teriak ibu tersebut di dalam ruangan.

-
Ibu mengamuk minta acara akah nikah anaknya dihentikan. (Instagram/@nenk_update)

Dalam sebuah video viral terlihat, seorang wanita mencoba menenangkan ibu yang merupakan orangtua dari mempelai wanita tersebut. Kedua calon pengantin pun hanya terdiam dan tak bereaksi apapun.

Beredar informasi, jika ternyata ibu dari mempelai wanita tersebut tak dibertahu jika hari itu anaknya akan melangsungkan pernikahan. Dalam video tersebut pun terlihat sang mempelai wanita menangis.

"Ibu dari calon pengantin wanita mengamuk gara2 diduga tidak ada pemberitahuan dari pihak calon pengantin pria saat mau melangsungkan acara akad nikah," tulis akun Instagram @nenk_update, Kamis (7/7/2020).

Acara akad nikah yang diketahui berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berubah menjadi ricuh. Si ibu tetap mengamuk dan meminta acara akad nikah tersebut tak dilangsungkan.

-
Ibu mengamuk minta acara akah nikah anaknya dihentikan. (Instagram/@nenk_update)

Mempelai pria dan wanita pun coba diamankan oleh warga agar tak terjadi kericuhan lebih lanjut. Tampak seorang wanita coba terus menenangkan ibu dari mempelai wanita yang masih saja mengamuk itu.

"Istighfar inak (ibu)," kata seorang wanita yang terekam dalam video itu.

Netizen pun mengomentari video viral ibu mengamuk di acara akad nikah anaknya tersebut. Menurut mereka, restu orangtua sangat penting dalam prosesi pernikahan.

"Nikah ga diridhoi orang tua apa berkah ? Pdhl ridho Allah letaknya pada ridho orang tua," komentar akun IG @marinduuu.

"Tp yg jadi walinya tetep ayah kandungnya kan? Insyaallah tetap sah pernikahannya karena ada wali ayah kandung meskipun tidak ada restu ibu. Mungkin ini ortunya cerai jadi si calon pria minta ijinnya langsung ke bapak si cewek," timpal akun IG @dinda.sby.

"Kok mewek liat ini, kita ga tau itu kesalahan dari pihak yang mana, tapi aku pribadi sedih liat klo kayak gini," pungkas akun IG @prasista0220.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X