Aksi Istri Bupati Sumba Timur NTT Terjang Lumpur dan Pikul Bantuan Curi Perhatian Netizen

- Jumat, 9 April 2021 | 17:14 WIB
Istri bupati Sumba Timur terjang lumpur. (Istimewa)
Istri bupati Sumba Timur terjang lumpur. (Istimewa)

Istri bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Merliaty Praing Simanjuntak mencuri perhatian publik karena aksinya yang turun langsung mengantarkan bantuan untuk korban yang terdampak bencana alam di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, pada Selasa (6/4/2021).

Saat itu, Merliaty membawa bantuan berupa makanan hingga pakaian. Dia bahkan berjalan di tengah lumpur sambil memikul kardus berisi bantuan. Lumpur yang dilewati Merliaty cukup tinggi dan pekat.

Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi Merliaty menyalurkan bantuan. Dia dan timnya juga bersama warga menyatukan kekuatan demi menyalurkan bantuan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Aksi istri Bupati Sumba Timur itu pun menuai pujian dari netizen. Banyak yang menyebut Merliaty wanita tangguh. Tidak banyak istri pejabat yang mau turun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan dan menerjang lumpur seperti yang dilakukan Merliaty.

Alissa Wahid juga memuji Merliaty. Dia berharap istri sang gubernur selalu diberikan kesehatan.

"Semoga Ibu Merliyati Simanjuntak sehat panjang umur, mendampingi pak Bupati Khristofel Praing. Rakyat Sumba Timur yang sedang susah membutuhkan orangtuanya.  Dan semoga Indonesia diberkahi mendapatkan servant leaders seperti beliau ini," kata Alissa Wahid melalui akun Twitter-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X