The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sinar Mas Land dan Nakama Selenggarakan Bootcamp untuk Latih Puluhan Startup
Pembukaan bootcamp Start-up Heroes, Sabtu (25/7/2020), di The Breeze BSD City (Dok. Sinar Mas)
News

Sinar Mas Land dan Nakama Selenggarakan Bootcamp untuk Latih Puluhan Startup

Generasi milenial dan gen Z yang mencoba mendirikan startup

Sabtu, 25 Juli 2020 17:13 WIB 25 Juli 2020, 17:13 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini dunia startup bisa dikatakan tengah berkembang. Terlebih banyak generasi milenial dan gen Z yang memulai bisnis dengan mendirikan startup. Tak heran banyak seminar, short course, dan perlombaan yang mengambil tema tentang startup.

Kendati banyak generasi milenial dan gen Z yang mencoba mendirikan startup, tak jarang mereka menemui masalah. Salah satunya adalah pendanaan untuk memulai bisnis startup mereka. Melihat hal ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Nakama menyelenggarakan bootcamp bertajuk startup Heroes. Acara ini terdiri atas rangkaian program training dan one-on-one mentoring.

“Startup Heroes ini merupakan program yang memfasilitasi sejumlah startup yang memenuhi persyaratan. Mereka dilatih selama satu bulan secara intensif bersama mentor-mentor yang ahli di bidangnya. Nanti ujungnya, para startup ini akan dipertemukan kepada para investor. Sampai saat ini sudah ada lima investor yang mau memberikan pendanaan,” kata Temmy dari Nakama kepada Indozone, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dirinya menambahkan, sebelum bertemu dengan calon investor, para startup yang ikut serta dalam program ini akan lebih dulu menjalani business matching. Temmy berharap, semua peserta yang mengikuti program ini bisa mendapatkan investor. Terlebih antusiasme peserta bisa dikatakan sangat tinggi.

Dok Sinar Mas

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap saat memberikan sambutan.

Terbukti, meskipun saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19, tercatat ada 44 startup dengan total 115 peserta yang mengikuti program ini. Jenis start-up juga bervariasi. Ada yang di bidang properti, pendidikan, pemerintahan, kesehatan, dan lainnya. Bahkan pesertanya datang dari berbagai daerah seperti Padang, Lombok, Batam, Medan, dan Yogyakarta.

Selain itu, dalam pembukaan bootcamp startup Heroes yang diadakan di atrium semi-outdoor The Breeze BSD City, Tangerang Selatan, ada 30 peserta yang datang sementara sisanya mengikuti secara online. Acara ini berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19 sehingga peserta dan mentor tetap nyaman saat menjalani pertemuan tatap muka.

“Saya percaya kalau mereka benar-benar mengikuti pelatihan dan fasilitas yang diberikan, mereka bisa mengambil kesempatan untuk menarik minat calon investor,” ujar Temmy.

Sementara itu, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap berharap, program ini bisa bantu mendukung talenta muda dan komunitas digital terus berkembang terutama di tengah pandemi.

“Kehadiran teknologi semakin diperlukan karena banyak kegiatan dilakukan secara online. Program ini juga merupakan wujud keseriusan kami untuk terus untuk memperkaya ekosistem Digital Hub dan mengembangkan integrated smart digital creative city di BSD City,” ujar Irawan.

Sekadar informasi, Sinar Mas Land secara aktif berkontribusi terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia. Keseriusan ini diwujudkan dengan pembentukan Digital Hub di kawasan seluas 26 hektar. Kawasan tersebut didedikasikan khusus sebagai pusat riset dan pendidikan bagi startup hingga multinational companies yang bergerak di bidang digital serta teknologi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US