Ratu Kecantikan Ini Banting Setir Jadi Biarawati, Padahal Sedang di Puncak Ketenaran

- Rabu, 16 September 2020 | 14:21 WIB
Esmeralda Solís Gonzáles, Putri Mexico 2016 yang kini jadi biarawati. (ist)
Esmeralda Solís Gonzáles, Putri Mexico 2016 yang kini jadi biarawati. (ist)

Jalan hidup setiap orang memang tidak bisa ditebak. Seseorang yang hari ini berjualan es cendol, besok-besok mungkin menjadi anggota dewan. Atau, seseorang yang dulunya presiden, esok hari mungkin menjadi tahanan politik.

Demikian pula jalan hidup Esmeralda Solís Gonzáles. Putri Mexico 2016 itu "banting setir" menjadi biarawati. Padahal, gadis kelahiran 12 April 1997 itu sedang berada di puncak popularitas.

Dilansir dari media Mexico Aciprensa, Esmeralda mengaku mendapatkan ketenangan usai meninggalkan kemilau dunia yang telah ia raih di usia muda. Ya, gadis yang biasa disapa Esme Solis itu dinobatkan sebagai Miss Mexico saat usianya masih 19 tahun.

"Saya bahagia karena sudah mencapai prestasi di dunia kecantikan sebagai ratu Mexico, yang mana itu mungkin diimpikan oleh banyak orang. Namun, bagi saya, menjadi seorang biarawati adalah kebahagiaan sejati," katanya.

Bagi banyak orang, keputusan Esme tidak dipungkiri cukup mengejutkan. Namun, melayani Tuhan adalah panggilan dari dalam lubuk hatinya yang tidak bisa ditolaknya.

"Tuhan memanggil-manggil saya. Ini bukan keputusan mendadak, tetapi sudah jauh-jauh hari saya memikirkan ini," katanya pula.

Tahun 2020 menandai tiga tahun Esmeralda menjadi abdi Tuhan di kongregasi Suster Misionaris Claris dari Sakramen Mahakudus. Sejauh ini, ia mengaku bahagia karena dirinya merasa Tuhan ada di dekatnya.

"Mungkin keputusan saya ini aneh di mata sebagian orang. Namun satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa Anda tidak akan tahu seperti apa rasanya menjalani hidup religius sampai Anda melebur di dalamnya," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X