The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Direktur RSUD Minta BNPB Bangun Rumah Sakit Lapangan di Aceh
Kepala BNPB Doni Monardo, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Direktur RSUD Zainoel Abidin dr Azharuddin di sela-sela rapat koordinasi penanganan COVID-19, Banda Aceh, Sabtu (26/9/2020). (photo/ANTARA/HO-Humas Aceh)
News

Direktur RSUD Minta BNPB Bangun Rumah Sakit Lapangan di Aceh

Minggu, 27 September 2020 00:51 WIB 27 September 2020, 00:51 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin dr Azharuddin meminta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar membangun rumah sakit lapangan di Aceh. Hal itu lantaran meningkatkan pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan yang telah melebihi kapasita.

Selain itu, Azharuddin juga mengatakan bahwa RSUD Zainoel Abidin telah merawat pasien COVID-19 dengan gejala ringan maupun berat.

"Kami melihat ini amat sangat tidak cukup," kata Azharuddin kepada Kepala BNPB Doni Mornardo saat rapat koordinasi penanganan COVID-19, sekaligus penyerahan bantuan gugus COVID-19 nasional di Kantor Gubernur Aceh, dilansir dari Antara, Sabtu (26/9/2020).

Ia menjelaskan bahwa selama ini pihaknya juga melakukan renovasi sejumlah ruangan di gedung lama RSUD Zainoel Abidin. Kemudian, ruang itu juga dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien positif dengan gejala ringan maupun berat yang dirujuk dari kabupaten/kota.

Azharuddin juga mengatakan bahwa banyaknya pasien yang tidak mendapatkan tempat isolasi untuk menjalani perawatan di rumah sakit, sehingga harus melakukan isolasi secara mandiri.

"Untuk itu kebutuhan rumah sakit lapangan di Aceh untuk merawat pasien dengan gejala sedang dan berat amat sangat dibutuhkan. Kita tidak mengharapkan berapa lama pandemi ini, tapi dengan melihat angka kasus hari ini akan ada kecenderungan terus meningkat," ujarnya.

"Mudah-mudahan apa yang sedang kami siapkan untuk pembangunan rumah sakit lapangan ini bisa segera terealisasi. Karena tidak butuh waktu lama untuk membangun rumah sakit ini," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US