Bayi Prematur Dibuang ke Sungai, Terbentur Batu hingga Tewas, Mayatnya Ditemukan Petani

- Kamis, 24 September 2020 | 10:35 WIB
Mayat bayi prematur ditemukan petani di Lombok Timur. (Istimewa)
Mayat bayi prematur ditemukan petani di Lombok Timur. (Istimewa)

Saat banyak orang yang sangat mendambakan punya anak, saat itu pula tak sedikit kasus pembuangan bayi terjadi di Indonesia.

Teranyar, mayat bayi ditemukan mengapung di sungai oleh seorang petani di Sungai Kokok  Daye, Dusun Asmalang, Desa Kalijaga Tengah, Kecamatan Aikmal, Kabupaten Lombok Timur, pada Rabu (23/9/2020).

Petani itu sedang dalam perjalanan menuju sawahnya ketika ia dikagetkan oleh sesosok mayat bayi tersebut, yang dari kondisinya diduga lahir prematur.

Saat ditemukan, plasenta dan orok bayi malang itu masih menempel pada tubuh bayi itu. Pada tubuhnya juga terdapat luka memar yang diduga karena terbentur batu sungai saat dibuang oleh pelakunya.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu  L Jaharuddin mengatakan bahwa kasus pembuangan bayi ini tengah ditangani oleh Polsek Kalijaga, termasuk penyelidikan pelaku pembuang orok bayi tersebut.

"Saat ditemukan orok bayi dalam keadaan meninggal dunia, dengan kondisi tubuh korban alami lebam akibat terbentur benda yang ada di aliran sungai," katanya.

Berdasarkan hasil visum dokter puskesmas, bayi tersebut diperkirakan lahir pada Rabu dinihari (23/9/2020) sekitar pukul 03.00 WITA, saat usianya masih 6 bulan kandungan.

"Saksi melihat korban dari atas kali dengan ketinggian 60 cm, saksi sempat melihat orok bayi itu seperti boneka, makin dilihat ternyata yang mengapung bayi dalam keadaan meninggal," jelas Jaharuddin.

Setelah meyakini bahwa itu ternyata bayi, saksi langsung menghubungi Kawil Asmalang, kawil bersama warga langsung mendatangi TKP. Salah seorang warga mengangkat bayi menggunakan jaring.

"Setelah divisum, korban langsung dimakamkan," tukas Jaharuddin. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X