The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komjen Listyo Sigit Dianggap Langkahi Senior, Kompolnas: Enggak Masalah!
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Komjen Listyo Sigit Dianggap Langkahi Senior, Kompolnas: Enggak Masalah!

Calon tunggal Kapolri.

Senin, 18 Januari 2021 15:17 WIB 18 Januari 2021, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto menilai, tidak ada masalah terkait penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Walaupun penunjukkan Kabareskrim ini dianggap melangkahi beberapa seniornya. Hal tersebut menurut Benny berkaca dari penunjukkan seniornya yakni Tito Karnavian sebagai Kapolri beberapa waktu lalu.

"Kalau dari kami memetik pengalaman Pak Tito dulu, enggak ada masalah. Tunjukan prestasinya, kinerjanya, kemampuannya, semua menerima," ujar Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: 1 dari 15 Tersangka Sindikat Pemalsu Surat Hasil PCR Ternyata Karyawan Lion Air

Ia menganggap penunjukkan Listyo menjadi calon tunggal Kapolri ini sudah dipikirkan secara matang oleh Presiden Jokowi.

“Saya yakin bapak presiden mempertimbangkan itu,” imbuhnya.

Disamping itu, kata Benny, Presiden Jokowi menunjuk Listyo lantaran jenjang karier yang masih lama. Sehingga Kepala Negara bisa nyaman bekerja hingga akhir masa jabatannya di tahun 2024.

“Di samping itu kita lihat ini sampai 2024 masa jabatan presiden, akan lebih nyaman sampai selesai. Daripada nanti dua tahun ganti lagi, dua tahun ganti lagi," tukas Benny.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun pekan lalu sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Pasca menjadi calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo bakal menjalani uji kelayakan atau kepatuhan atau fit and proper test oleh Komisi III DPR RI. Uji kelayakan itu bakal berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US