The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Mandeg, Jokowi Omeli Tiga Menteri agar Kerja Cepat Salurkan BLT dan BST
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
News

Sempat Mandeg, Jokowi Omeli Tiga Menteri agar Kerja Cepat Salurkan BLT dan BST

Sabtu, 16 Mei 2020 19:34 WIB 16 Mei 2020, 19:34 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tiga menterinya untuk bekerja lebih cepat terkait penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikannya karena telah mendapatkan laporan bahwa penyaluran BLT dan BST di lapangan terdata rendah.

"Sampai saat ini saya melihat di masyarakat masih terjadi riuh rendah karena tidak mendapatkan BLT Desa dan Bansos Tunai," tegas Jokowi, Sabtu (16/5/2020).

Jokowi menyampaikan bahwa saat ini masih 15% masyarakat yang menerima BLT Desa. Sedangkan 85% lagi masih belum diterima oleh masyarakat.

Ia juga menjelaskan BST masih tersalurkan kurang lebih 25% dan masih ada 75% lagi yang belum diterima oleh masyarakat. Hal itu yang membuat Jokowi pagi tadi memerintahkan jajarannya untuk bergerak lebih cepat.

Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

"Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai," jelasnya dan meminta prosedur penyaluran lebih sederhana.

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US