The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Banting Setir' Jadi YouTuber Edukasi Makan Ikan
Susi Pudjiastuti menunjukkan hasil laut Pangandaran berupa ikan kakap merah dan ikan kerapu berukuran jumbo. (Instagram/Susi Pudjiastuti)
News

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Banting Setir' Jadi YouTuber Edukasi Makan Ikan

Senin, 18 Mei 2020 09:00 WIB 18 Mei 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Susi Pudjiastuti memang sudah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Pada periode jabatan kedua, Presiden Jokowi tidak lagi menunjuknya. Posisinya kini diduduki oleh politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

Namun, Susi tidak tinggal diam selepas tak lagi menjabat sebagai menteri. Dia tetap konsisten memperhatikan masalah-masalah kelautan maupun perikanan di Indonesia. Untuk urusan ikan, pendiri Maskapai Susi Air itu kini "banting setir" menjadi YouTuber edukasi makan ikan.

Melalui akun Instagram dan kanal YouTube-nya, Susi rutin membagi-bagikan video edukasi tentang baiknya mengonsumsi ikan serta cara mengolahnya. Terakhir, perempuan 55 tahun itu menunjukkan bahwa hanya dengan modal alat pancing, kita bisa makan ikan tanpa harus mengeluarkan biaya.

"Ini mancing semua, bukan dapat jaring. Hasil tangkapan pancing. Pancing itu modalnya tidak banyak. Kalau mau yang di pinggir pantai, mancinglah. Paling tidak untuk makan di rumah," katanya dalam video tersebut.

Ist
Susi Pudjiastuti kini menjadi vloger dan YouTuber edukasi makan ikan. (Instagram/Susi Pudjiastuti)

Di kanal YouTube-nya, Susi menunjukkan tumpukan ikan layur, ikan sebelah, ikan bawal putih, ikan jenaha, dan ikan kakap merah segar berukuran jumbo dan ikan kerapu raksasa seberat 11 kilogram yang ditangkap dari laut Pangandaran. Tak cuma ikan, dia juga menunjukkan kepiting dan rajungan.

"Ikan ini enak semua. Dipindang enak, dipepes enak," katanya.

Dari semua ikan yang tersaji, Susi pun lantas memilih mengolah ikan layur.

"Saya mau masak layur buat sahur. Layur ini tidak punya sisik. Nanti setelah kita potong-potong 5 senti, kita bakar, kita masukkan ke dalam bumbu yang sudah kita beli santan," jelas Susi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

Kesibukan baru Susi sebagai YouTuber ini pun mendapat sambutan hangat dari netizen. Ada yang bilang pengin punya mertua seperti dirinya, ada pula yang ingin diajak bertandang ke rumahnya agar bisa mencicipi hasil kreasi masakannya.

"pen punya mertua kek bu susi :’)" komentar @_dewimaulida.

"Ngiler buuuu. Mantaaap," tulis @patricia_tabalujan.

"Ibu susi terima open house ngga yah kalau covid19 udah reda? Aku mau makan ikan seger bu.. di jerman jarang ada ikan seger ????????" tulis @claratrias.

"Mantap bu. Ditunggu kontent selanjutnya????????," komentar @diponegoro.ariwibowo.

Video lengkapnya bisa disimak melalui tautan di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US