The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Resmi Lantik KSAL dan KSAU yang Baru
Pelantikan KSAL dan KSAU. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)
News

Jokowi Resmi Lantik KSAL dan KSAU yang Baru

Tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Rabu, 20 Mei 2020 10:28 WIB 20 Mei 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) baru di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (20/5/2020) pagi ini.

Jokowi resmi melantik Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono menjadi KSAL dan Laksamana Madya (Laksdya) TNI Fadjar Prasetyo menjadi KSAU.

Pelantikan ini berdasarkan Keppres Nomor 32 dan 33 TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara dan Keppres Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi TNI.

Dalam acara pelantikan tersebut juga terlihat diberlakukannya protokol kesehatan dengan jumlah orang yang dibatasi, dan memiliki jarak satu dengan lain karena ditengah masalah pandemi Corona atau Covid-19.

Kemudian, Jokowi meminta kepada Yudo dan Fadjar untuk mengucapkan sumpah dengan mengikuti dan mengulanginya yang dibacakan di hadapan tamu undangan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi yang diikuti oleh Yudo dan Fadjar bersamaan.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjujung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjut mereka.

Acara pelantikan itu terlihat dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menko Polhukam Mahfud Md, Mensesneg Pratikno, Menhan Prabowo Subianto, hingga KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US