Tiba di Bareskrim, Abu Janda: Saya Pusatkan Seluruh Pikiran dan Tenaga

- Kamis, 4 Februari 2021 | 10:34 WIB
Permadi Arya alias Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis2).
Permadi Arya alias Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis2).

Permadi Permadi Arya alias Abu Janda sudah tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta siang ini untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus rasisme terhadap Natalius Pigai. Dalam pemeriksaan kali ini, Abu Janda mengaku tengah memfokuskan pikiran dan tenaga untuk menjalani proses pemeriksaan tersebut.

Pantauan Indozone di gedung Bareskrim Polri, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, Abu Janda sudah tiba di lokasi. Dia terlihat membawa tas dan mengenakan jaket.

Dia enggan berkomentar banyak ketika dicecar berbagai pertanyaan oleh awak media. Sebab, dia menyebut saat ini tengah fokus mengikuti proses pemeriksaan terhadap dirinya.

"Teman-teman wartawan hari ini saya datang, saya mau memusatkan seluruh pikiran saya dan tenaga saya buat diperiksa. Jadi mohon maaf aku nggak mau berkomentar apa-apa dulu, kita tunggu hasilnya nanti," kata Abu Janda kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/2/2021).
 

Baca Juga: Temui Ketua Umum MUI, Kapolri: Kami Perlu Koreksi dari Para Ulama

Lebih jauh Abu Janda mengatakan dirinya sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang baik akan mengikuti seluruh proses hukum yang berlaku. Termasuk pula dalam kasus yang tengah dia jalani.

"Aku cuma pengen bilang bahwa aku sebagai WNI yang baik menjalani proses hukum ini, taat hukum dan mencoba untuk kooperatif," beber Abu Janda.

Sekedar informasi, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri karena cuitannya di media sosial. Dia dituding mengucapkan kalimat mengandung rasis yang ditujukan ke Natalius Pigai.

Kalimat yang dituding rasis yaitu kalimat 'evolusi'. Abu Janda dilaporkan oleh KNPI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X