The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada 12 BUMN Yang Akan IPO Tahun Ini, Siapin Duit Ya! Apa Saja Emitennya?
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berfoto bersama (dari kiri) Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, Direktur U
News

Ada 12 BUMN Yang Akan IPO Tahun Ini, Siapin Duit Ya! Apa Saja Emitennya?

Kamis, 04 Februari 2021 12:48 WIB 04 Februari 2021, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan ada 12 perusahaan yang akan IPO atau Initial Public Offering di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kita akan me-listing-kan lebih banyak BUMN lagi, anaknya atau cucunya. Di pipeline saya nggak mau bilang angka fix-nya, nanti dicari-cari, tapi ada 8 sampai 12 yang kita akan go public-kan," kata dia dalam seremonial perkenalan nama baru PT Bank Syariah Indonesia Tbk di BEI, Kamis (4/2/2021).

Sebanyak 8-12 BUMN ini katanya sudah siap IPO dimulai dari tahun ini hingga tahun 2023 mendatang. Dan kini pihaknya terus berupaya agar prosesnya berjalan dengan baik dan bisa tercapai sesuai target.

"Dan Insyaallah perusahaan-perusahaan yang kita akan listing juga perusahaan-perusahaan yang baik, yang mempunyai strategi jangka panjang," sebutnya.

Namun sayang, Erick masih enggan merincikan identitas BUMN apa saja yang akan dibawa melantai di bursa.

So, siapin cash ya mulai dari sekarang untuk letak dana di saham BUMN yang IPO nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US