Hujan Guyur Jakarta Pagi Ini, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

- Kamis, 5 November 2020 | 10:46 WIB
Ilustrasi hujan guyur wilayah Jakarta. (ANTARA)
Ilustrasi hujan guyur wilayah Jakarta. (ANTARA)

Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota pada pagi ini. Imbasnya, terjadi kenaikan air di Pintu Air Pasar Ikan yang diinformasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Dalam laman akun Twitter resminya, BPBD DKI Jakarta menyebutkan bahwa Pintu Air Pasar Ikan sudah berstatuskan siaga 2 pada pukul 06.00 WIB, hingga 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 09.00 WIB ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan adalah 210 sentimeter. Sementara itu, pintu air yang lainnya diketahui masih berstatuskan siaga 4.

Dikarenakan Pintu Air Pasar Ikan siaga 2, maka BPBD DKI Jakarta memperingati antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak rob, seperti Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

"Upaya yang sudah dilakukan penyebaran informasi melalui media sosial, dan pemberitahuan kepada lurah dan camat," begitu tulis BPBD DKI dalam foto yang diungggah.

Selain itu, BMKG pun memperkirakan kalau hampir seluruh wilayah Jakarta hingga pukul 12.50 WIB akan berpotensi terjadi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai angin kencang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X