Rekaman CCTV Ungkap Kenapa Banyak Pemotor Oleng di Jalan Ini, Netizen: Tikungan Keramat

- Selasa, 3 November 2020 | 11:28 WIB
Beberapa pemotor jatuh di tikungan. (Instagarm/@dashcam_owners_indonesia)
Beberapa pemotor jatuh di tikungan. (Instagarm/@dashcam_owners_indonesia)

Saat berkendara kita selalu dituntut untuk selalu berhati-hati. Kita juga dihimbau fokus saat mengendarai motor, karena berbagai kondisi jalan yang kadang membahayakan.

Seperti yang terjadi dalam video yang viral di media sosial ini. Banyak pemotor yang mengalami 'oleng' saat melewati sebuah jalan. Beberapa dari sampai ada yang terjatuh cukup parah.

Video tersebut viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia.

Dalam keterangan unggahan tersebut, diketahui bahwa beberapa kecelakaan itu terjadi di jl. Curug Raya, Jakarta Timur.

Video CCTV tersebut merekam berbagai insiden kecelakaan yang dialami pemotor. Pemotor-pemotor tersebut oleng dan terjatuh dari motor mereka saat melewati tikungan tersebut.

Belum diketahui pasti apa penyebab sering terjadinya kecelakaan di tikungan ini.

Namun diduga karena akses jalan di tukangan tersebut yang masih kurang bagus. Sehingga banyak pemotor yang tergelincir dan jatuh.

Video ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan pendapat soal 'tikungan keramat' tersebut.

"Tikungan kramat, bisa² sampe dobel kill yang pas terakhir. Padahal rata² jalanya pada biasa aja ya tapi bisa banyak yang oleng kapten," tulis salah satu netizen.

"Menurut gua sih kemiringan jalannya yg gk bener ini. Jadi, kalau jalan belok kekiri, jalannya juga itu agak miring ke kiru (sisi kanan lebih tinggi dari sisi kiri). Mungkin jalan yg ini beloknya ke kiri, tapi miringnya ke kanan. Jadi kalau ada yg mau belok jadi gampang tergelincir," ujar netizen lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lokasi https://maps.app.goo.gl/i4x1wrRLqCVQdnpt8

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X