The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Klaim Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Warga ke Bandung hingga Semarang
Jalur puncak saat libur panjang. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Anies Klaim Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Warga ke Bandung hingga Semarang

Pasca libur panjang.

Selasa, 01 Desember 2020 10:16 WIB 01 Desember 2020, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa dalam dua minggu pasca libur panjang, yakni pada 28 Oktober hingga 1 November terdapat kenaikan kasus positif Covid-19, terutama adanya klaster keluarga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anies ketika menghadiri rapat kordinasi (rakor) untuk penanganan Covid-19 secara virtual dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

"Dan setelah kita lakukan pelacakan dan penelusuran mayoritas Keluarga ini bepergian ke Bandung, Semarang, Lampung dan beberapa tempat di Jawa Timur,” ucap Anies, Selasa (1/12/2020).

Oleh sebab itu, dengan munculnya klaster keluarga tersebut, Anies berharap agar pemerintah pusat bisa meninjau ulang kebijakan libur panjang bersama saat akhir tahun mendatang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Luhut Binsar Panjaitan pun meminta pemerintah daerah, serta aparat yang berwenang untuk tidak lagi mengizinkan masyarakat berkumpul dalam jumlah besar.

“Saya ingin kita semua bersepakat jangan ada kerumunan lagi dengan alasan apapun untuk beberapa waktu ke depan,” ucap Luhut.

Hal ini dikatakan menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif  di DKI Jakarta pada periode 25-30 November 2020 sebanyak 8.598 kasus dari 5.168 kasus pada periode 28 Oktober–3 November 2020.

Selain Anies, dalam rakor tersebut juga dihadiri Ketua BNPB Doni Monardo, Pangdam IX Udayana Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran, Wakapolda Bali, Dirjen Farmalkes Kemenkes Engko Sosialine dan Dirjen Yankes Kemenkes Prof. Kadir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US