Banjir Jakarta Baru Surut 3 Hari, Jauh dari Target Anies yang Minta 6 Jam Kering

- Rabu, 10 Februari 2021 | 15:43 WIB
Suasana banjir yang menggenangi Jalan Dr Sutomo, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE)
Suasana banjir yang menggenangi Jalan Dr Sutomo, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE)

Pasca dikepung banjir selama tiga hari, yakni sejak Minggu (7/2/2021), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan bahwa pada hari ini seluruh wilayah terdampak banjir telah surut.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto. Ia pun mengatakan, seluruh warga yang sebelumnya mengungsi sudah dapat kembali ke rumah.

"Kondisi saat ini untuk seluruh wilayah dipastikan telah surut. Meskipun demikian, personel tetap disiagakan, seperti pompa mobile oleh Dinas Sumber Daya Air, dan dibantu PPSU Kelurahan," ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Rapat Bahas PPKM, Kapolda Metro Tawarkan Program Kampung Tangguh ke Pemerintah

Selain itu, Sabdo juga menyebut pihaknya telah melakukan proses pembersihan rumah dan lingkungan yang terdampak genangan maupun banjir yang dibantu oleh tim Damkar, PPSU Kelurahan, bersama warga.

"Dipastikan kondisi telah bersih dan aman bagi warga untuk kembali ke tempat tinggalnya," tandas Sabdo.

Banjir yang mengepung Jakarta selama tiga hari tersebut tidak sesuai dengan target Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menginginkan banjir dapat dikendalikan selama kurang lebih enam jam sejak kejadian.

"Bila curah hujan di bawah 100mm, seharusnya bisa terkelola dengan baik. Bila di atas 100mm, kita targetkan dalam waktu enam jam harus bisa menanggulangi genangan hingga surut," ucap Anies dalam keterangannya pada Selasa (9/2/2021).


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X