Anggotanya Tewas Pasca Baku Tembak dengan MIT, Mabes Polri: Kita Kejar Pelakunya!

- Kamis, 4 Maret 2021 | 18:26 WIB
Sejumlah polisi bersenjata berjaga disekitar kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/3/2021). (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Sejumlah polisi bersenjata berjaga disekitar kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/3/2021). (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Mabes Polri angkat bicara terkait gugurnya seorang anggota polisi usai baku tembak dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Mabes Polri sendiri menegaskan akan melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menegaskan pihaknya akan mencari pelaku pembunuh anggota polisi.

"Polda Sulteng akan terus mendalami siapa pelaku yang menyebabkan gugurnya anggota Polri dan kita akan kejar," kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/3/2021)

Lebih jauh Ramadhan mengatakan kelompok teroris MIT saat ini sudah terdesak. TNI dan Polri pun masih melakukan pencarian para DPO kelompok MIT.

"Iya, itu kan masih kita kejar ya," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, aksi baku tembak antara personel TNI-Polri dengan kelompok teroris Indonesia Mujahidin Timur (MIT) terjadi pada Senin, 1 Maret 2021 kemarin. Titik baku tembak terjadi di Pegunungan Andole, Desa Tabarana, Poso Pesisir Utara.

Dalam aksi baku tembak ini, ada dua angota MIT yang menjadi korban jiwa. Satu anggota TNI pun dikabarkan ikut menjadi koban.

Aksi baku tembak pun kembali terjadi semalam. Satu anggota Polisi dikabarkan tewas dalam insiden ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X