Viral Brosur Pemakaman San Diego Hills, Netizen: Harga Promo, Ayo segera Mati!

- Kamis, 4 Maret 2021 | 14:43 WIB
Suasana di dalam kawasan pemakaman San Diego Hills. (sandiegohills.com)
Suasana di dalam kawasan pemakaman San Diego Hills. (sandiegohills.com)

Belum lama ini viral di sosial media seperti Twitter brosur yang memperlihatkan daftar harga pemakanan di salah satu tempat pemakaman mewah, San Diego Hills

Dalam postingan akun @laywookcom tersebut, nampak dalam brosur daftar lengkap beserta harganya untuk yang berminat dimakamkan atau dikuburkan di tempat pemakaman tersebut.

Dalam brosur sudah terbagi-bagi mulai dari untuk agama Islam, Kristen hingga Budha. Dimana harganya bervariasi dengan harga termurah sekitar Rp300 juta dan yang paling mahal mencapai Rp2,7 miliar.

Postingan tersebut langsung ramai diperbincangkan warganet. Ada yang kaget, ada pula yang bereaksi biasa saja dan maklum karena sudah mengetahui jika komplek pemakaman tersebut memang terkenal sangat mahal.

"Gue dan suami udah nentuin kau amit-amit kita lewat (meninggal), kita mau dikremasi aja karena lahannya better dipakai untuk lahan hijau & anak cucu belum tentu ada waktu ngunjungin. Pandemi gini pembicaraan tentang afterlofe jadi makin sering," komentar pemilik akun @jihyunpetzie.

Ada pula yang membagikan pengalamannya saat keluarganya dimakamkan di San Diego Hills. Ia menyebut bahwa harga yang sudah mahal tersebut, masih harus bayar pajak lagi setiap tahunnya.

"Ini 8 tahun lalu, hampir Rp500 juta, tiap tahun masih bayar pajak, udah meninggal masih nyusahin jg,,wkwkk," tulis akun @linamaya__.

Yang paling kocak adalah komentar salah satu netizen yang mengatakan sedang ada harga promo dan mengajak orang untuk segera mati.

"Harga promo, ayo segera mati sebelum kehabisan," kata pemilik akun @Mamad_ma2d.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X