Batal di Monas, Panitia Masih Rahasiakan Lokasi Baru Ajang Formula E

- Jumat, 7 Februari 2020 | 14:44 WIB
Formula E. (YOUTUBE/ABB Formula E)
Formula E. (YOUTUBE/ABB Formula E)

Penyelenggara ajang balapan mobil Formula E Jakarta, menyatakan tengah mencari lintasan baru pasca kawasan Monumen Nasional (Monas) tak diizinkan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka. 

"Sedang dilakukan proses penentuan lokasi sirkuit baru," kata Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, kepada Indozone, Jumat (7/2/2020).

Hilbram enggan menyebutkan lokasi mana dan berapa banyak pilihan yang telah dipilih untuk lintasan Formula E itu. Pihaknya, hingga kini terus bekerja dan membahasnya hingga akhirnya disepakati.

"Nah, yang ini kami belum bisa menyebutkan. Sabar dulu ya," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu pertimbangan memilih lintasan baru untuk balapan tingkat internasional itu ialah, harus menggambarkan tentang Indonesia dan Jakarta. Artinya, tempat atau lokasinya harus yang ikonik.

"Iya dong. Kami harapkan bisa se-iconic Monas. Karena salah satu tujuan Jakarta E-Prix adalah menunjukan Jakarta sebagai kota moderen yang ramah lingkungan ke masyarakat dunia," ungkapnya.

Ia memastikan, meskipun ada kendala sedikit mengenai sirkuit balapan Formula E ini, pihaknya yakin perhelatannya akan sesuai rencana awal. Tidak akan ada perubahan untuk itu.

"Insya Allah terkejar," tambahnya optimistis.

Untuk diketahui, penolakan pemakaian kawasan Monas itu sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Sekretariat Negara yang berkedudukan sebagai Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka kemarin, Rabu (5/2/2020). Izin akan diberikan jika acara itu helat di luar kawasan Monas. Sedianya, Jakarta E-Prix bakal digelar pada Juni 6 Juni 2020 atau tepat empat bulan ke depan. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X