Mengapa Lion Air Belum Turunkan Harga Tiket Pesawat?

- Jumat, 12 Juli 2019 | 18:47 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Penurunan harga tiket 50% dari tarif batas atas yang telah diberlakukan pemerintah ternyata belum diterapkan oleh Lion Air. Sesmenko Perekonomian mengatakan, baru Citilink yang memberlakukan kebijakan tersebut.

"Ternyata memang baru Citilink yang sudah siap melakukan penyesuaian sistem reservasi tiketnya. Sementara teman Lion Air masih perlu waktu di dalam meng-update sistemnya menyesuaikan dengan kebijakan ini," kata Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Moegiarso tak bisa menjelaskan masalah teknis Lion Air yang membuat maskapai berlogo Singa itu belum juga menjual tiket murah.

Dia menuturkan, pada dasarnya maskapai Lion Air meminta waktu, dan pemerintah memberikan kelonggaran akan hal tersebut.

Moegiarso menambahkan, Lion Air akan mengupayakan secepatnya menjual tiket murah yang berlaku pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai dari pukul 10.00 hingga 14.00.

"Mereka minta waktu dan akan berjanji ke kami nanti hari Kamis depan mereka baru akan sistemnya mengakomodasi kebijakan yang terbaru ini," ungkapnya.

Moegiarso mengakui bahwa kebijakan dalam penyediaan tiket murah ini belum berjalan sesuai dengan harapan.

"Nah saya ingin terbuka, beberapa hal terkait dengan pelaksanaan kebijakan ini yang baru dimulai kemarin terus terang belum berjalan ideal dalam pelaksanaannya," tambahnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X