Atasi Corona, Tim Medis RS Darurat Wisma Atlet Terima Bantuan untuk Relaksasi

- Rabu, 15 April 2020 | 07:41 WIB
Tim medis yang berada di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Tim medis yang berada di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

DKI Jakarta masih menduduki peringkat tertinggi kasus penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Tercatat hingga Rabu (15/4/2020), ada 2.349 orang di Jakarta yang dinyatakan positif. Sedangkan kasus positif di Indonesia sudah mencapai angka 4.839.

Sejumlah rumah sakit milik pemerintah telah dikerahkan sebagai rujukan penanganan pasien yang terjangkit virus corona.

Tim medis yang tersebar di beberapa titik rumah sakit rujukan seperti Rumah Sakit Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, merasa sudah kewalahan dengan jumlah pasien yang terus meningkat setiap harinya.

Hal ini menguras tenaga dan perasaan para tim medis. Besar kemungkinan tim medis mengalami kelelahan dan stres akibat situasi darurat yang terus menerus terjadi. Pekerjaan dan tanggung jawab dilakukan tanpa jeda. Dibutuhkan penyegaran dan relaksasi tubuh guna menekan risiko yang akan dialami tim medis.

-
Tim medis yang menerima bantuan 'Stress Relief'. (Dok. Priskila)

"Wewangian bisa membantu seseorang merasakan ketenangan dan kenyamanan saat menghadapi situasi darurat dan tekanan berat," kata pakar parfum, Ben Janousek mengutip dari laman CountryLiving, Rabu (15/4/2020).

Melihat kenyataan tersebut Priskila terdorong untuk memberikan kontribusi pada tim medis, dengan membagikan paket relaksasi berupa wewangian.

"Kami memberikan 200 paket 'Stress Relief' ke sejumlah rumah sakit pada 13 April 2020, khususnya Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Wewangian Casablanca Body Mist, Casablanca Spray Cologne, Casablanca Roll on, dan Mini Towel," ujar Robert Liong, selaku Marketing Director Priskila, Selasa (14/4/2020).

Kebahagiaan kecil di tengah penanganan pasien virus corona diharapkan bisa membangkitkan semangat baru tim medis. Mengingat pandemi ini adalah tantangan yang harus kita hadapi bersama, sekecil apapun kita harus bisa memberikan upaya untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X