Baca, Ini Nasihat dari 4 Orang Terkaya di Dunia

- Selasa, 25 Juni 2019 | 12:55 WIB
Wired/AP/CNBC/aocrp-4.org
Wired/AP/CNBC/aocrp-4.org

Untuk menjadi orang terkaya di dunia adalah perjalanan yang panjang dan penuh lika-liku perjuangan. Seperti empat orang terkaya di dunia ini, di antaranya Bill Gates, Waren Buffet, Mark Zuckerberg, dan Jeff Bezos.

Hingga tercatat dalam daftar orang terkaya di dunia, tentu mereka sudah merasakan jatuh-bangun memulai bisnisnya. Untuk itu, mereka pun punya kata-kata andalan yang menguatkan mereka ketika berada dalam masa-masa sulit.

1. Bill Gates

“Success is a lousy teacher. It seduces smart people into thinking they can’t lose.”

(Kesuksesan adalah guru yang buruk. Kesuksesan menggoda orang-orang pandai untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa kalah)

 

-
aocrp-4.org

William Henry Bill Gates sudah mencintai buku sejak dirinya masih kecil. Saking sangat menyukai membaca, dia sampai dimarahi oleh orang tuanya karena sampai membaca buku di meja makan. Namun ternyata, itu membuatnya menjadi seorang miliarder pada usia 31 tahun. Kini, pimpinan perusahaan Microsoft itu menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

2. Warren Buffet

"Don't do what other people say, listen to them, but do what you think is good"

(Jangan lakukan apa yang orang lain katakan, dengarkanlah mereka, namun lakukan apa yang menurut Anda baik)

 

-
CNBC/David A. Grogan

Warren Buffet adalah CEO dari perusahaan Berkshire Hathaway. Dia dikenal sebagai seorang pebisnis dan investor dengan ketajaman pikiran yang luar biasa sejak usianya masih 11 tahun. Meski tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet tetap hidup sederhana dan kerap membantu sesama. Dia telah memberikan lebih dari 90 persen keuntungannya untuk amal.

3. Mark Zuckerberg

"We may not have the power to create the world we want immediately, but we can all start working on the long term today.”

(Kita mungkin tidak memiliki kekuatan untuk mengubah dunia secara instan, tapi kita bisa mulai berusaha sejak saat ini)

 

-
YICHUAN CAO/SIPA/AP

Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Dia dikenal sebagai pencipta situs jejaring sosial Facebook bersama temannya sejak usia 19 tahun. Zuckerberg sempat berkuliah di Harvard University, namun dia tidak menyelesaikan pendidikannya karena dropout.

4. Jeff Bezos

"My view is there is no bad time to innovate"

(Menurutku, tidak ada waktu yang buruk untuk berinovasi)

 

-
Geek Wire

Dia adalah CEO dan founder dari Amazon.com, Blue Origin, dan pemilik Washington Post. Salah satu orang terkaya di dunia ini punya perjalanan sukses yang panjang. Sejak kecil, dia diasuh oleh kedua orang tua yang merupakan seorang imigran. Kemudian, dia memulai ide untuk menjual buku secara online sejak tahun 1994. Bagi Bezos, ide itu harus dibangun dengan cara berbeda untuk menghasilkan ide berbeda pula dari yang lain.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X