Jangan Sampai Salah, Begini Cara Membelai Kucing yang Benar

- Rabu, 18 September 2019 | 09:48 WIB
Unsplash
Unsplash

Saat didatangi kucing menggemaskan, kamu mungkin akan langsung membelainya karena melihat kucing tersebut ramah kepadamu. Kucing juga terkadang akan memasang ekspresi seolah ia minta dibelai.

Namun, ketika kamu membelainya kamu malah digigit. Bukan salah kucing, terkadang kita nggak sadar kalau kita membelainya di bagian tubuh mereka yang sensitif. Lalu, bagaimana cara membelai kucing yang benar?

Pertama, kamu harus melihat terlebih dahulu apakah kucing tersebut ingin dibelai atau tidak. Kita sebagai manusia harus memahami dan mengontrol kucing yang datang kepada kita tersebut.

Walaupun kelihatannya kucing tersebut sangat lucu, kita tetap tidak boleh asal menyentuhnya saja. Takutnya, cara ini bisa melukai diri mereka dan juga diri kita.

Kamu juga harus memperhatikan perilaku dan juga postur kucing ketika sedang melakukan interaksi. Pastikan mereka nyaman denganmu. Soal bagian tubuh kucing yang paling aman untuk disentuh yaitu di sekitar pangkal telinga, pipi dan di bawah dagu. Sentuhan di bagian tersebut akan membuat kucing merasa senang.

Adapun bagian tubuh yang tidak disukai kucing untuk disentuh seperti perut, pangkal ekornya, hingga bagian punggung.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X