Dalih Joseph Suryadi Hp Hilang di Kasus Penistaan Agama Viral, Ini Penjelasan Polisi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 15:23 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Joseph Suryadi, pria viral karena kasus penistaan agama dengan #TangkapJosephSuryadi sempat mengaku hpnya hilang sebelum kasus tersebut booming. Polda Metro Jaya angkat bicara terkait pengakuan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengamini adanya pengakuan hp hilang. Namun, dalam rekam jejak digital dibuktikan jika unggahan penistaan agama ada di ponsel Joseph.

"Terkait hp ada pengakuan yang bersangkutan hp hilang tapi hasil penelusuran rekam jejak digital di hp tersebut yang milik tersangka ada kalimat-kalimat yang dilaporkan pelapor yaitu melakukan penistaan agama," kata Kombes Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Dengan dalih tersebut tidak membuat lentur polisi. Polisi tetap menetapkan Joseph sebagai tersangka dengan bermodal bukti permulaan yang cukup.

"Penyidik sudah memiliki dua alat bukti dan ini sudah dimiliki penyidik dan siang ini penetapan tersangka sudah dilakukan dan surat perintah penahanan sudah dilakukan," beber Zulpan.

Seperti diketahui, aksi dugaan penistaan agama beredar di media sosial dengan model karikatur. Penistaan agama tersebut tersebar dengan takeline #TangkapJosephSuryadi.

Selasa, 14 Desember 2021 malam, Joseph sendiri diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Joseph langsung ditetapkan sebagai tersangka

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X