The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhirnya, Tiga Bagian Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan, Namun Belum Bisa Dievakuasi
Ilustrasi (Ist)
News

Akhirnya, Tiga Bagian Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan, Namun Belum Bisa Dievakuasi

Selasa, 18 Mei 2021 17:08 WIB 18 Mei 2021, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Tiga bagian dari KRI Nanggala-402 yaitu bow section atau haluan, sail section atau anjungan dan stern section atau buritan sudah ditemukan.

Namun begitu Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyebutkan saat ini operasi pengangkatan belum berhasil dilakukan.

"Setelah dilaksanakan identifikasi lebih lanjut, maka bagian-bagian dari KRI Nanggala telah ditemukan bow section atau haluan, di mana posisi dari sail section atau anjungan dan dimana posisi dari stern section atau buritan," kata Laksda TNI Iwan Isnurwanto dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AL Denpasar, Bali, Selasa (18/5/2021).

Iwan Isnurwanto menjelaskan kondisi jarak antara haluan dengan anjungan kurang lebih 107 meter, kemudian antara haluan dengan datum dimana perkiraan kapal selam mengalami kedaruratan kurang lebih 47 meter, dan antara stern dan sail section itu kurang lebih 36 meter.

Dia menjelaskan Operasi Salvage ini bersifat umum dan sama dengan operasi SAR lainnya, sehingga operasi ini terbuka untuk umum.

Menurut dia, siapa pun yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugasnya, seperti bantuan dari negara Malaysia, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat langsung beraksi.

Setelah berkoordinasi dengan ISMERLO, dan melalui pengumuman internasional siapa pun yang terdekat dengan posisi kapal selam mengalami kedaruratan bisa membantu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US