Soal Amandemen UUD 1945, Gerindra Masih Tunggu Langkah MPR

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:43 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Instagram/@ahmadmuzani2)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Instagram/@ahmadmuzani2)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara pihaknya dengan PDIP turut membahas amandemen terbatas Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hanya saja Wakil Ketua MPR RI ini menekankan, pihaknya untuk saat ini masih menunggu beberapa hal yang sedang dipersiapkan oleh MPR perihal amandemen terbatas UUD 1945 untuk hadirkan PPHN.

"Hal ini tadi kita bicarakan, tetapi sekali lagi akhirnya kita menunggu beberapa hal yang sedang dipersiapkan oleh MPR," kata Muzani di kantor pusat DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Muzani berujar tahun 2045 nanti Indonesia akan berumur satu abad, namun sampai sekarang belum mempunyai desain di berbagai bidang. Maka dari itu Gerindra memandang diperlukannya haluan negara untuk menjadi desain.

"Sampai sekarang kita belum punya desain satu abad Republik Indonesia itu di bidang kesehatan kayak apa, pendidikan kayak apa, ekonomi kayak apa, kemudian untuk mencapai tujuan-tujuan itu harus dengan apa saja alat-alat pendukung yang diperlukan," jelas Muzani.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 24 Agustus: Dari 213 Juta Kasus, 190 Juta Berhasil Sembuh

Di sisi lain Muzani berkata haluan negara juga diperlukan agar menjadi desain pemikiran para pemimpin Indonesia, sehingga pembagunan negara ini menjadi berkesinambungan.

"Itu sebabnya kemudian haluan negara yang dipikirkan itu menjadi pemikiran para pemimpin kita supaya desain negara yang panjang republik Indonesia itu supaya menjadi berkesinambungan," tandas Muzani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X