Sosok Dokter Gunawan, Dokter Baik Hati yang Dapat Uang Sekoper dari Deddy Corbuzier

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:58 WIB
Dokter Gunawan (YouTube/Deddy Corbuzier)
Dokter Gunawan (YouTube/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier mengaku bahwa dia sempat kritis dan hampir meninggal karena mengalami badai sitokin usai terinfeksi virus Covid-19.

Beruntung, nyawa Deddy Corbuzier berhasil diselamatkan oleh seorang dokter bernama Gunawan. Sebagai bentuk terimakasih, Deddy memberikan sekoper uang tunai kepada dokter Gunawan untuk digunakan membantu orang lain yang membutuhkan.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga menghadiahkan satu mobil mewah Toyota Fortuner TRD tipe tertinggi kepada dokter Gunawan. Lalu, seperti apa sosok dokter Gunawan? Simak ulasannya yang dirangkum oleh INDOZONE.

1. Dokter baik hati.

Banyak suster yang mengatakan dokter Gunawan begitu dermawan dan tak memungut bayaran jika pasien tidak mampu. Dia juga akan mencarikan dan menggratiskan obat untuk pasien yang kurang mampu.

“Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa... Yang saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu mereka mati,” ujar Deddy.

"Banyak pasien-pasien juga yang dokter cariin obat yang mahal tidak bayar, tapi anda tanggung obat-obatan yang mahal itu dengan uang anda pribadi," ucap Deddy kepada dokter Gunawan.

2. Dokter Gunawan tidak mengejar uang

Dokter Gunawan menjelaskan bahwa dirinya menjadi seorang dokter bukan untuk mencari uang, melainkan menolong orang lain.

"Lebih ke masalah moral ya. Saya jadi dokter bukan untuk cari uang, saya jadi dokter untuk menolong orang terus terang," jelas dr Gunawan.

3. Bekerja di Medistra Hospital Jakarta

Dokter Gunawan yang merupakan pesialis Penyakit Dalam ini bekerja di Medistra Hospital Jakarta. Dia pernah mengenyam pendidikan di Fakultas kedokteran Universitas Indonesia Jakarta 2000-2006. Kemudian lanjut Spesialis internis kedokteran Universitas Indonesia 2007-2012.

Dokter Gunawan juga aru menyelesaikan S3 nya di Australia untuk memperdalam spesialis internisnya.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X