Guru SD Tegur Siswa Kelas 5 yang Pukul Siswa Kelas 1, Malah Berakhir Dikeroyok Wali Murid

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:07 WIB
Ilustrasi pemukulan (Pexels/NEOSiAM 2021)
Ilustrasi pemukulan (Pexels/NEOSiAM 2021)

Seorang guru SDN 5 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dikeroyok tiga orang yang salah satunya wali murid di Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko, Jumat (10/12/2021).

Pengeroyokan tersebut telah dilaporkan  kepala sekolah, guru, dan kepala desa kepada Polres Mukomuko. Ketua PGRI Kabupaten Mukomuko Rasita mengatakan guru bernama Wayan itu diduga dikeroyok karena menegur salah satu siswa kelas 5 SD yang memukul siswa kelas 1.

"Pada saat guru menegur siswa ini pak Wayan menepis pipi siswa dan kebetulan siswa ini kesakitan sariawan," ujarnya, dikutip dari Antara, Sabtu (11/12/2021).

Rasita berharap agar permasalahan ini ditindaklanjuti supaya ada kenyamanan guru mengajar di sekolah. Menurutnya, hal ini bisa menyebabkan guru tidak nyaman dan betah mengajar.

Seharusnya semua pihak harus profesional dalam menyelesaikan permasalahan ini, jangan main hakim sendiri karena masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik.

Rasita juga menambahkan bahwa kasus ini membuat profesi guru seolah tidak dihargai lagi dan melecehkan guru.

"Kalau kejadiannya seperti ini, kenyamanan guru tidak ada lagi, dari pada guru minta pindah lagi karena ketakutan mengejar di sekolah tersebut," ujarnya.

Dia khawatir jika kasus ini dibiarkan, guru hanya akan fokus mengajar saja dan tidak lagi menjalankan fungsi membimbing siswa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X