Jadi Ketum PB ISSI, Kapolri Ingin Buat Jalur Sepeda yang Bisa untuk Event Internasional

- Minggu, 12 Desember 2021 | 10:14 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 2021-2025. Dalam pengurusannya, Sigit ingin atlet sepeda bisa lebih mengharumkan nama Indonesia lagi.

Pelantikan Jenderal Sigit sebagai Ketum PB ISSI sendiri berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/12/2021) kemarin. Usai menjadi Ketum, Jenderal Sigit menyampaikan paparannya terkait rencana membuat atlet sepeda dapat lebih mengharumkan nama bangsa Indonesia mulai dari adanya event dalam negeri hingga luar negeri.

"Bagaimana ke depan sport sepeda ini menjadi salah satu sumbangan kontribusi dalam rangka mengharumkan nama bangsa di event Internasional, apakah itu di Asean Games, Sea Games, Olimpiade ataupun kejuaran-kejuaran Internasional yang lain," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).

Sigit menyebut jajaran kepengurusannya sudah membuat rencana kerja dengan menggabungkan desain besar olahraga nasional yang dibuat oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, juga menyebut olahraga sepeda saat ini tengah digemari oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Kapolri Minta Jajaran Antisipasi Gangguan Kemanan hingga Lonjakan Covid Saat Nataru

Untuk itu, dia juga ingin membuat track-track sepeda baru. Track-track baru ini disebutnya juga bisa digunakan untuk event internasional.

"Kita berusaha mewujudkan, membuat track-track atau jalur. Apakah itu diperkotaan ataukah track-track baru maupun seperti yang dikatakan oleh Ketum Koni, menyediakan track yang bisa digunakan untuk event Internasional," beber Sigit. 

"Untuk menambah Tour De Singkarak, Tour De Bali dan sebagainya, akan kita tambah sehingga Indonesia menjadi tujuan wisata sport, sport tourism," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X