The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Adegan Sadis Pembunuhan Pria Disabilitas Terungkap: Korban Ditikam Berkali-kali di Leher
Rekontruksi pembunuhan disabilitas di Jakpus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Adegan Sadis Pembunuhan Pria Disabilitas Terungkap: Korban Ditikam Berkali-kali di Leher

Senin, 13 Desember 2021 18:10 WIB 13 Desember 2021, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan penyandang disabilitas di Jakarta Pusat. Dalam rekonstruksi tersebut menggambarkan momen saat pelaku secara bertubi-tubi menikam korban bahkan tikaman dilakukan di titik vital yakni di leher.

Rekonstruksi itu sendiri digelar di depan Gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pemeran pelaku dalam rekonstruksi tersebut diperankan langsung oleh tersangka.

Dalam adegan pertama menggambarkan saat pelaku berangkat menuju ke rumah korban menggunakan jasa ojek online. Adegan selanjutnya menggambarkan saat tersangka menanyakan orang tua korban.

"Adegan kelima, tersangka tiba di rumah korban. Karena rumah kosong, tersangka bertanya 'dimana mamah kamu?' 'Mamah saya di rumah sakit'," kata salah satu penyidik saat membacakan adegan rekonstruksi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Tersangka yang mengetahui tidak adanya orang tua di rumah korban langsung berniat menguasai harta korban. Dalam rekonstruksi, tampak tersangka menyiapkan pisau di kamar korban.

"Adegan tujuh, setelah tersangka mengetahui orang korban tidak di rumah, kemudian muncul pikiran menguasai barang korban, diantaranya motor, uang, telepon, aksesoris maupun barang-barang lain milik korban. Adegan delapan tanggal 9 Desember pukul 02. 00 WIB pagi, tersangka mengambil pisau di dapur kemudian menyimpan pisau di lemari di kamar korban," beber penyidik.

Pembunuhan, Disabilitas
Rekontruksi pembunuhan disabilitas di Jakpus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

BACA JUGA: Oknum Polisi yang Viral Tolak Laporan Korban Perampokan di Jaktim Kini Dicopot

Sebelum membunuh korban, tersangka dan korban lebih dulu berhubungan badan dan hal tersebut ada dalam rekonstruksi. Setelah korban tertidur, pelaku menikam korban secara bertubi-tubi menggunakan pisau yang telah disiapkan sebelumnya.

"Adegan 8B, korban posisi ke kiri, tersangka ambil pisau dari kiri ke kanan, tersangka menusuk di bagian leher sebanyak empat kali. Adegan 8C, korban melakukan perlawanan dengan berontak lalu korban menggigit jari manis dan kelingking kemudian tersangka membekap dan memiting kepala korban," kata penyidik.

"Adegan 8D, tersangka mengambil lagi pisau yang sempat terlepas dan bengkok. Tersangka meluruskan pisau dan menusuk di perut korban empat kali dan badan korban secara bertubi-tubi dengan jumlah tusukan yang tidak diingat lagi," sambungnya.

Tercatat, ada sebanyak 11 kali luka tusukan menghujam tubuh korban. Usai membunuh korban, tersangka mengambil harta korban dan melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US