Polisi Benarkan Mahasiswi Korban Pelecehan Dosen Unsri Sempat Disekap di Toilet

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:18 WIB
Yudisium Fakultas Ekonomi Unsri. (Instagram/memomedsos)
Yudisium Fakultas Ekonomi Unsri. (Instagram/memomedsos)

Salah satu mahasiswi korban pelecehan oleh oknum dosen Universitas Sriwijaya mengaku sempat disekap di dalam toilet saat mahasiswi berinisial F itu sedang yudisium dari Fakultas Ekonomi.

"Kami memang mendapat informasi dari korban bahwa dia sempat disekap di toilet saat yudisium. Peristiwa itu disampaikannya saat memberikan keterangan penyelidikan di Mapolda," ujar Kepala Subdit 4 Remaja, Anak dan Wanita Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan, Komisaris Polisi Masnoni, Senin (6/12), mengutip Antara.

Namu, pihak polisi belum bisa menindaklanjuti peristiwa penyekapan yang dialami korban itu meskipun menurut korban penyekapan itu diduga mengandung unsur kesengajaan dengan maksud mengintimidasi dia yang telah melaporkan oknum dosen berinisial R di Fakultas Ekonomi universitas itu atas kasus pelecehan seksual.

Sebab sampai saat ini korban belum membuat laporan secara resmi terkait hal itu.

Maka dari itu, lanjutnya, korban bisa melaporkan hal tersebut kepada kepolisian supaya dugaan itu dapat segera ditindaklanjuti.

"Kami ini terbuka. Semua bentuk laporan akan kami tindak lanjuti, khususnya dalam konteks yang dialami korban (F) ini," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, F merupakan salah satu dari tiga mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya yang mengaku menjadi korban pelecehan secara verbal melalui media sosial oleh R.

F dan dua rekan senasibnya, yaitu C dan D, telah melaporkan pelecehan R itu ke SPKT Polda Sumatera Selatan, Rabu siang (1/12).

Kemudian F mengaku disekap di toilet saat mengikuti acara yudisiumnya yang berlangsung di Gedung Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya di Kampus Indralaya, Ogan Ilir, pada Jumat (3/12).

Peristiwa yang dialami para korban dari Fakultas Ekonomi khususnya F, membuat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya membentuk tim advokasi mendampingi mereka untuk mendapatkan keadilan dalam perkara itu.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X