Investigasi Dalih Penguntit Mobil Berujung Ditembak PJR di Tol Bintaro

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:51 WIB
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus pengeroyokan pelaku ormas PP dan penembakan di Tol Bintaro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus pengeroyokan pelaku ormas PP dan penembakan di Tol Bintaro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Empat orang yang mengaku sebagai wartawan berdalih melakukan investigasi hingga mengikuti mobil pelapor berinisial O hingga ditembak oleh Polisi Jalan Raya (PJR) di Tol Bintaro. Keempat orang tersebut mengaku melakukan pembuntutan karena melihat mobil O menurunkan wanita di sebuah hotel di Sentul.

"Maksud investigasi mereka melihat saudara O menurunkan seseorang wanita dari hotel sehingga mereka mengikuti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Zulpan menyebut mobil yang ditumpangi O menggunakan pelat yang biasa digunakan oleh pejabat Pemprov DKI Jakarta. Hal ini membuat keempat orang yang mengaku wartawan ini melakukan pembuntutan.

"Yang dianggap oleh pembuntut ini dia melihat mobil Pelat RFJ pejabat Pemda, kemudian menurunkan wanita dari hotel dan sebagainya. Ini mereka beralasan melakukan investigasi dengan terus membututi," beber Zulpan.

Mengenai sosok wanita yang diturunkan di hotel, Zulpan tidak membeberkannya karena hal tersebut di luar dari materi penyidikan kasus ini. Karena aksi pembuntutan ini, O melapor ke rekannya yakni Ipda OS.

"Saudara O yang dibuntuti bahwa merasa terancam sehingga berakhirlah kejadian di Exit Tol Bintaro bahwa kita tahu ada korban dua orang tertembak," kata Zulpan.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di Exit Tol Bintaro pada Jumat, 26 November 2021 malam. Ada dua korban yang tertembak pada bagian perut dan satu diataranya dinyatakan tewas.

Pelaku penembakan itu sendiri merupakan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS. Penembakan ini bermula dari adanya laporan polisi dari warga yang mengaku diikuti oleh sejumlah mobil dari Sentul, Bogor yang belakangan diketahui penguntit pelapor mengaku sebagai wartawan.

Polisi mengarahkan mobil pelapor menuju ke arah kantor PJR di Tol Bintaro. Setelah tiba di TKP, polisi nyaris ditabrak oleh korban hingga polisi melepas tembakan dan mengenai kedua korban.

Terkini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Ipda OS sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia juga sudah dinonaktifkan dari jabatanya di PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X