4 Warga Jakarta Dikabarkan Terpapar Omicron

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:36 WIB
Ilustrasi varian omicron, varian terbaru Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi varian omicron, varian terbaru Covid-19. (REUTERS/Dado Ruvic)

Empat orang warga DKI Jakarta dikabarkan terpapar varian baru virus corona, yakni yakni B.1.1.529 atau Omicron. Hal tersebut awalnya diungkapkan oleh Kadinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti. 

Dalam keterangan tertulisnya yang diunggah pada situs resmi pemerintah kabupaten Bekasi, www.bekasikab.go.id, Sri menyebutkan bahwa empat orang itu bukanlah warga Bekasi, melainkan warga ibu kota. 

"Jadi 4 orang warga yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi tetapi warga DKI Jakarta," ucap Sri dalam keterangan tertulis itu. 

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapinya. Ia mengatakan kabar empat warga DKI terpapar Omicron akan dicek ke Dinkes DKI Jakarta terlebih dahulu kebenarannya. 

“Semua informasi seperti itu penting untuk disampaikan kepada kami untuk disampaikan ke jajaran terkait untuk dapat merespons semuanya,” ucap Riza, Rabu (8/12/2021). 

Lebih lanjut, menurut mantan Anggota DPR RI ini, informasi yang beredar mengenai warga DKI terpapar varian omicron di Bekasi bukan satu-satunya. Melainkan ada beberapa laporan sejenis. 

“Ada beberapa informasi itu tapi kita akan cek bersama-sama,” tandasnya.

BACA JUGA: Soal Varian Omicron, Ketua Satgas IDI: Kasusnya Ringan, Bahkan Tanpa Gejala

Kendati demikian, keterangan tertulis yang diunggah pada situs resmi Pemkab Bekasi yang menyebut empat orang warga Jakarta terpapar Omicron sudah tidak ada alias dihapus.


Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X