The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gedung BPOM Kebakaran, Banyak Netizen yang Curiga dan Jadi Trending Topic
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di gedung BPOM (ANTARA/Zuhdiar Laeis)
News

Gedung BPOM Kebakaran, Banyak Netizen yang Curiga dan Jadi Trending Topic

Banyak dugaan muncul.

Senin, 19 Juli 2021 09:07 WIB 19 Juli 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan kronologis mengenai kebakaran di Gedung mereka yang terletak di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/7/2021). Kebakaran itu ikut jadi perbincangan di media sosial.
 
Berikut pernyataan resmi BPOM sehubungan dengan terjadinya kebakaran di kantor Badan POM pada Hari Minggu, 18 Juli 2021. 

Baca Juga: Kebakaran di Gedung BPOM Berhasil Dijinakkan, Kerugian Sekitar Rp600 Juta

"Badan POM memandang perlu memberikan penjelasan sebagai berikut:
 
Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 21.30 WIB di Lantai 1 Gedung F Barat Badan POM Jakarta, di mana pada saat kejadian sedang dilakukan pekerjaan peremajaan panel listrik.

Pada sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dengan melibatkan 8 unit mobil  pemadaman kebakaran dan 9 unit mobil penunjang  dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerusakan terjadi di 1 ruangan dan tidak mengganggu fungsi pelayanan di Badan POM.

Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Johar Baru.
 
Badan POM menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak, khususnya petugas pemadan kebakaran dan kepolisian setempat yang bergerak cepat untuk memadamkan api serta mengamankan situasi di lokasi kebakaran."

Di sisi lain, banyak netizen di media sosial Twitter menyampaikan kecurigaan terkait terbakarnya gedung BPOM di tengah lonjakan Covid-19. BPOM menjadi trending topic dengan 8000 lebih cuitan.

Markas BPOM di Jakarta Pusat terbakar pada pukul 21.30 malam ini. Petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk memadamkan api.

Setelah apa yang terjadi pada Kejaksaan Agung tahun lalu…

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US