Wapres Yakin Pemerintah Dengar Tuntutan Aksi 11 April soal Harga BBM hingga Minyak Goreng

- Rabu, 13 April 2022 | 02:03 WIB
Wapres Pastikan Pemerintah Dengar Tuntutan Massa Aksi 11 April soal Harga BBM hingga Minyak Goreng  Wakil Presiden Maruf Amin memastikan pemerintah mendengar tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada aksi unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022.  “Saya kira i
Wapres Pastikan Pemerintah Dengar Tuntutan Massa Aksi 11 April soal Harga BBM hingga Minyak Goreng Wakil Presiden Maruf Amin memastikan pemerintah mendengar tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada aksi unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022. “Saya kira i

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin memastikan pemerintah mendengar tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada aksi unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022.

“Saya kira itu kan sudah dijelaskan, itu bagian dari demokrasi. Sepanjang dilakukan dengan baik, teratur, tidak anarkis, jadi itu aspirasi dan pemerintah mendengar berbagai tuntutan itu," kata Maruf seperti dilansir ANTARA, Selasa (12/4/2022).

Pada aksi yang terjadi di sejumlah kota di Indonesia tersebut, para mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan, seperti masalah kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng, kenaikan harga BBM Pertamax, wacana penundaan pemilu hingga terkait UU Ibu Kota Negara.

Menanggapi tuntutan tersebut, Wapres Maruf menegaskan bahwa kenaikan sejumlah harga bahan pokok dan bahan bakar minyak disebabkan oleh beberapa faktor, seperti naiknya permintaan menjelang Lebaran hingga situasi ekonomi global yang berubah akibat adanya konflik Rusia dan Ukraina.

"Sekarang ini akibat dari daripada situasi ekonomi global, terjadi kenaikan di mana-mana. Jadi Lebaran kali ini bukan semata-mata Lebaran yang biasanya ada kenaikan, tapi ada pengaruh dari ekonomi global," ujarnya.

BACA JUGA: Wapres Maruf Amin Klaim Taat Prokes Jadi Kunci agar Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Kendati ada faktor eksternal tak terduga yang tidak dapat dihindari, lanjutnya, pemerintah berupaya memberikan bantuan dalam bentuk bantuan sosial minyak goreng.

“Pemerintah berusaha agar minyak goreng yang curah ini masih bisa terkendali, termasuk salah satunya pemerintah memberikan bantuan sosial minyak goreng," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X