Bukannya Sahur, 10 Remaja di Tangerang Malah Cari Musuh Buat Tawuran

- Rabu, 6 April 2022 | 21:01 WIB
Ilustrasi tawuran. (ANTARA NEWS/Diasty Surjanto)
Ilustrasi tawuran. (ANTARA NEWS/Diasty Surjanto)

Satuan Kepolisian Polsek Teluknaga, Kabupaten Tangerang mengamankan 10 remaja terkait aksi tawuran. Para remaja itu ditangkap saat sengaja mencari musuh melalui media sosial.

Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Adi Waluyo menyebut remaja berjumlah 10 orang ini tengah mencari musuh untuk tawuran di Kampung Talok, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

"Kejadian berawal saat sekelompok anak-anak remaja yang berjumlah 10 orang mencari lawan tawuran, kepergok oleh masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan sahur," kata Darma dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Jokowi: Jumlah Pemudik Tahun Ini Diperkirakan 85 Juta Orang

Warga pun langsung melapor kepada polisi terkait temuan tersebut. Mendapat informasi tersebut tim patroli langsung mendatangi TKP dan mengamankan para remaja tersebut.

"Saat itu kita sedang patroli dan ada juga yang standby di pos pantau pengamanan dekat lokasi yang diinfokan warga, kita langsung datang untuk mengamankan anak-anak tersebut," beber Darma.

Dari pendataan polisi, ke-10 remaja ini ada yang masih berstatus sebagai pelajar. Polisi juga menyita berbagai macam senjata tajam dari tangan para pelaku.

"Yang kita bawa ada yang masih pelajar, ada juga yang putus sekolah, mereka masih di bawah umur, kebanyakan warga Kampung Besar, ada warga Desa Lemo dan Pangkalan. Sajam yang mereka bawa jenis celurit, golok sisir serta atribut sudah kita amankan," kata Darma.

Lebih jauh Darma menyebut remaja ini memiliki akun Instagram yang digunakan untuk mencari musuh. Terkini, para remaja tersebut masih diamankan oleh polisi.

"Mereka ada akun IG-nya dan ada atributnya juga yang mereka pakai sudah kita amankan," pungkas Darma.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X