Wagub DKI Akui Ada Warga Timbun Oksigen di Rumah, Padahal Tak Butuh

- Senin, 12 Juli 2021 | 09:09 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui adanya sejumlah masyarakat yang menimbun oksigen di rumahnya sebagai antisipasi, padahal sedang tidak memerlukannya.

Hal tersebut menjadi salah satu masalah seperti sekarang ini karena kebutuhan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 tengah melonjak, dan bahkan terjadi kelangkaan.

"Ada masyarakat yang tidak butuh oksigen, tidak sakit, beli oksigen. Mengumpulkan oksigen di rumah, tujuannya sebagai antisipasi cadangan, tidak perlu," ucapnya, Senin (12/7/2021).

Dikarenakan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 sangat meningkat, Riza meminta kepada masyarakat untuk tidak membeli ataupun mengumpulkan oksigen apabila tak membutuhkannya.

BACA JUGA: Soal Vaksin Berbayar di Kimia Farma, PAN: Pemerintah Harus Beri Penjelasan!

"Selama ini yang membutuhkan juga terbatas, hanya diperuntukkan bagi pasien yang membutuhkan oksigen yang ada di rumah sakit atau tempat-tempat yang telah ditunjuk," terangnya

"Masyarakat tidak perlu membeli oksigen untuk ditaruh di rumah masing-masing kecuali memang sudah diminta dokter, tidak perlu," tambah Riza.

Seperti diketahui, dikarenakan lonjakan kebutuhan oksigen tersebut, Pemprov DKI saat ini mendirikan posko pengisian ulang oksigen di lapangan Monas untuk rumah sakit di ibu kota.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X