Dirumorkan Dipesan Turki, Juru Wabah UI Kesal Masih Ada Saja yang Percaya Vaksin Nusantara

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:04 WIB
Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono (Twitter/drpriono1)
Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono (Twitter/drpriono1)

Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono kesal masih ada saja yang percaya akan keberadaan Vaksin Nusantara. Bahkan dia merasa heran mengapa ada rumor yang menyebut bahwa Turki telah memesan vaksin tersebut.

Hal itu dikatakan Pandu Riono melalui cuitan di akun Twitternya @drpriono1 saat merespons pemberitaan mengenai Dubes RI yang telah membantah bahwa Pemerintah Turki melakukan pemesanan terhadap Vaksin Nusantara.

"Vaksin Nusantara itu tidak ada. Kok tiba2 ada yang bilang mau beli. Dipercaya lagi," tulis Pandu Riono dikutip Indozone, Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya, Pandu Riono juga meminta Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay menghentikan kehebohan dan kebohongan soal Vaksin Nusantara.

Hal itu diungkapkan Pandu Riono saat merespons unggahan video Saleh Daulay yang kesal dengan BPOM karena dianggap meremehkan Vaksin Nusantara.

"Tidak ada pengembangan Vaksin Nusantara yang sesuai kaidah ilmiah dan diakui WHO, tidak ada pemesanan. Pendapatnya tidak akurat, Saleh Daulay hentikan kehebohan dan kebohonan tersebut, fokus pada upaya pengendalian pandemi," tulis Pandu Riono.

Seperti diketahui, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay mengkritisi BPOM yang menolak melakukan uji klinis terhadap Vaksin Nusantara.

Saleh Daulay menyebut pihak BPOM terlalu menganggap remeh Vaksin Nusantara, padahal menurut dia, vaksin tersebut sudah dipesan oleh Turki hingga 5 juta dosis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X