Jokowi Pamer BOR RS dan Vaksinasi Peringkat 4 Dunia di Depan Pimpinan Partai Koalisi

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:23 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan perkembangan kasus Covid-19 Tanah Air di hadapan pimpinan partai koalisi di Istana Negara. Hal itu dilihat dari unggahan video dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Pertemuan yang dilakukan pada 24 Agustus kemarin itu, Jokowi berbicara mengenai kasus harian Covid-19 yang sudah berhasil ditekan hingga angka belasan ribu, dari yang tertinggi mencapai 56 ribu.

“Kemarin kita sudah berada di angka 19 ribu dari 56 ribu. Ini lah saya kira proses belajar yang kita lakukan,” ucap Jokowi yang dikutip Sabtu (28/8/2021).

Kemudian, Kepala Negara itu menjelaskan mengenai perkembangan keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit secara nasional. Saat ini, jumlah BOR rumah sakit berhasil diturunkan menjadi 30 persen

“Di Mei kita pernah mencapai 29 persen. Kemudian melompat di Juli sampai hampir 80 persen. Hari ini (24 Agustus) kita bisa turunkan lagi 30 persen. Alhamdulillah,” terangnya.

BACA JUGA: Pasien COVID-19 Berpotensi Terkena Post COVID Syndrome, Kenali Gejalanya

Selain itu, Jokowi juga memamerkan jumlah vaksinasi di Indonesia yang berada di peringkat ke 4 dari 220 negara. Dalam data yang diperlihatkannya, Indonesia telah mencapai 58.7 juta dosis vaksin yang disuntikan.

”Kita sudah nomor 4, India nomor satu, Amerika Serikat nomor dua, nomor tiga Brasil, kita nomor 4. Kemudian kalau berdasarkan total suntikan, kita sampai hari ini sudah disuntikan 91,9 juta dosis,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X