PAN Gabung Pemerintah, PKS: Makin Besar Kekuasaan, Makin Besar Penyimpangannya

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:29 WIB
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (photo/pks.id)
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (photo/pks.id)

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Mardani Ali Sera memberikan pendapatnya terkait bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintahan Jokowi-Amin.

Mardani sendiri menghormati keputusan yang dilakukan PAN. Menurutnya setiap partai punya jalan dan strategi masing-masing yang ingin ditempuh.

"Perkara PAN gabung koalisi itu hak partai politik tentu masing-masing punya strategi," ujar Mardani kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Namun menurutnya, semakin besar koalisi di suatu pemerintahan maka semakin besar pula penyimpangannya.

"PKS merasa bahwa power tend to corrupt, kekuasaan cenderung menyimpang, absolute power corrupt absolutely, semakin besar kekuasaan semakin besar penyimpangannya," jelasnya.

Sementara itu terkait sikap partainya, Wakil Ketua BKSAP DPR RI itu menegaskan bahwa PKS tetap memilih sebagai partai oposisi. Di mana pilihan tersebut disebut Mardani sudah merupakan pilihan yang rasional, etis, dan logis.

"PKS insya Allah ingin bersama rakyat, melayani rakyat dengan mengontrol kebijakan pemerintah secara kritis dan konstruktif. Insya Allah semuanya untuk membangun negeri," pungkasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X