Anies Baswedan Diisukan Dapat Hadiah Rumah Mewah, TGUPP Angkat Bicara

- Senin, 24 Mei 2021 | 10:05 WIB
Kiri: rumah yang digosipkan (Twitter/@DiantyYasmin3), kanan: Anies Baswedan. (ANTARA/Hafidz Mubarak)
Kiri: rumah yang digosipkan (Twitter/@DiantyYasmin3), kanan: Anies Baswedan. (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Belakangan ini nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi perbincangan di media sosial. Hal tersebut lantaran dirinya diisukan mendapatkan hadiah sebuah rumah mewah dari pihak pengembang.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial itu, rumah yang disebut-sebut oleh warganet berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
tersebut terlihat megah dengan dominasi cat warna putih dan emas.

Terkait hal tersebut, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati angkat bicara. Ia memastikan kalau isu yang berkembang itu adalah kebohongan.

"Fitnah jahat. Kok berani ya menuduh tanpa bukti begini?," tulis Tatak dalam akun Twitternya yang dikutip Senin (24/5/2021).

Baca Juga: FOTO: Aksi Peduli Kucing Jalanan di Solo

Dalam sebuah utas yang dituliskan pada akun Twitternya, Tatak menegaskan bahwa rumah mewah tersebut bukan milik Anies Baswedan. Ia pun menantang untuk pihak-pihak yang menyebarkan isu memberikan bukti.

"Tadi saya sudah tanya memastikan. Ternyata rumah ini ya memang BUKAN rumah ABW. Entah rumah milik siapa. Coba ya yg nuduh tolong buktikan tuduhannya. Tuduhan gratifikasi itu kan urusan hukum, lgs sj laporkan KPK kl py bukti. Kecuali kl mmg tujuannya sekedar merusak nama baik," tambahnya.

Namun sebelumnya, akun Twitter Ismail Fahmi mengungkapkan rumah mewah yang disebut hadiah untuk Anies itu adalah hoaks. Ia menelusuri kalau keaslian foto rumah itu, yakni potongan gambar iklan penjualan rumah, dan berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X