Terkuak! Ini Alasan Sebenarnya Kenapa Abdee Slank Bisa Jadi Komisaris Telkom

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:38 WIB
Abdee Slank jadi Komisaris Telkom (Instagram/abdeenegara)
Abdee Slank jadi Komisaris Telkom (Instagram/abdeenegara)

Abdi Negara Nurdin resmi menjabat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk usai ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Lalu, apa kemampuan yang dimiliki oleh pria yang akrab disapa Abdee Slank ini sehingga dijadikan sebagai Komisaris Telkom?

"Para komisaris yang diangkat punya kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan," jelas Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, Ahmad Reza.

Reza menjelaskan bahwa penunjukan Abdee sebagai Komisaris Telkom telah melalui proses seleksi. Meski seniman,  Abdee Slank punya kompetensi dalam dunia digital dan memberikan perhatian besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual.

Hal ini terbukti dari Abdee yang merupakan Co-Founder Importmusik.com, yaitu perusahaan digital distribusi musik. Abdee juga pernah menjadi Tim Pakar penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau punya perhatian yang besar terhadap masalah Hak Atas Kekayaan Intelektual,” jelas Reza.

Abdee Slank sendiri merupakan salah satu pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Kala itu Abdee yakin Jokowi akan mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Begitu pula di Pilpres 2019, Abdee Slank berjuang memenangkan Jokowi agar memimpin dua periode. Namun, Abdee pernah mengatakan bahwa dia akan menolak jika ditawari masuk struktur pemerintahan.

"Saya tidak punya minat di sana. Menurut saya, yang bekerja di sana haruslah yang menguasai bidangnya, profesional, dan punya waktu. Saya masih ingin melanjutkan karier di musik. Kalaupun ada tawaran, saya pasti menolak," ujar Abdee Slank saat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X