Terbanyak di Indonesia, TP PKK Provsu Vaksinasi Untuk Lansia

- Selasa, 27 April 2021 | 19:00 WIB
Peserta vaksinasi melakukan pendaftaran (Istimewa)
Peserta vaksinasi melakukan pendaftaran (Istimewa)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara kembali membuat program kerja gemilang yang menyentuh pada persoalan masyarakat. Kali ini melaksanakan vaksinasi kalangan manusia lanjut usia (lansia) yang dinilai rentan Covid-19.

Hebatnya, pelaksanaan vaksinasi lansia dengan jumlah terbanyak ini merupakan yang pertama dilakukan TP PKK di Indonesia.

Vaksinasi TP PKK untuk manula digelar, Selasa (27/4/2021) di Kantor TP PKK Provsu Jl Cik Ditiro Nomor 8 Medan.

Hadir pada acara pembukaan kegiatan, Ketua TP PKK Provsu Ny. Edy Rahmayadi yang diwakili Ny Ayu Mihari Musa Rajekshah sebagai Wakil Ketua I TP PKK Provsu, Wagubsu H Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Kadinkes Sumut Alwi Mujahid, Sekretaris TP PKK Provsu Reza Pahlevi Lubis, perwakilan Grab Indonesia dan sponsor lainnya serta unsur Forkopimda Sumut.

Wagubsu Musa Rajekshah menegaskan Pemprov Sumut berkomitmen kuat menghilangkan Covid-19 di Sumatera Utara. 

"Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut serta seluruh jajaran menargetkan lansia di Sumut bebas corona. Vaksinasi ini salahsatu langkahnya," kata Wagubsu usai menyaksikan langsung vaksinasi covid.

Sementara itu sambutan Ketua TP PKK Provsu Ny. Edy Rahmayadi yang dibacakan oleh Sekretaris TP PKK Provsu Reza Fahlevi Lubis mengatakan vaksinasi dilakukan selama enam hari, yakni 27, 28 dan 30 April 2021 serta 3-5 Mei 2021. 

"Ada 3.000 vaksin yang disiapkan. Vaksinasi lansia ini merupakan yang pertama dilakukan TP PKK dan terbanyak di Indonesia," kata Reza.

Reza berharap vaksinasi ini menjadi bagian upaya Pemprovsu menjadikan lansia di Provinsi Sumatera Utara bebas  corona.

"Kami berterimakasih kepada Bapak Wagubsu dan Ibu Ayu Mihari, Kadinkes Provsu serta Grab yang mendukung kegiatan ini. Kami juga terus mengajak kepada kita semua untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan," kata Reza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X